Selasa, 23 Mei 2017

Cara Membuka Pola Handphone Android Mediatek yang Lupa

Media Cell Cara membuka pola/pattern Handphone andeoid chipsat mediatek yang terlupa, dalam tutorial ini saya menggunakan Handphone venera 617 yang terkunci oleh pola, kemungkinan besar tutorial ini juga berlaku untuk semua merek Handphone android yang berchipsat mediatek. Sebenarnya tutorial ini bukan cara satu satunya dalam memperbaiki/membuka pola android yang terlupa, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti melakukan wipe data recovery melalui tombol kombinasi, melakukan flashing rom android atau mengganti rom android itu sendiri.

Tentu cara cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing diantaranya saat kita melakukan wipe data recovery ataupun flashimg, semua data yang ada didalam system android akan terhapus bahkan tidak menutup kemungkinan Handphone malah menjadi bootlop bahkan mati total, beda halnya dengan cara yang saat ini sedang kita bahas karena cara ini tidak akan membuat data data yang ada didalam system android terhapus.

Lanjut ke inti, adapun alat dan bahan yang diperlukan sebagai berikut:
  • Kabel data USB, diusahakan gunakan yang asli
  • MTK Usb Driver dewnload DISINI kemudian instal
  • Miracle Box Crack download dan cara instal DISINI
Setelah alat dan bahan sudah siap lanjut ke langkah eksekusi sebagai berikut:
  1. Buka Miracle Box Crack kemudian pilih android
  2. Tandai/centang Read Pattern Code
  3. Centang USBCable
  4. Kemudian klik Srart Button
Hubungkan Hadphone ke PC menggunakan kabel USB
kemudian Handphone akan terbaca otomatis oleh PC disertai dengan berjalannya proses pembacaan kode berlangsung, tunggu sampai selesai.
Lihat di log Miracle Box Crack diatas apabila ada tulisan Need Root berwarna merah, atrinya Handphone belum di root dan Handpone harus di root, untuk cara root bisa lakukan langkah berikut ini:
  • Pilih Root (ADB)
  • Centang USBCable
  • Kemudian Start Button  lihat gambar diatas
jika sudah di root akan ada tulisan Rooted di log Miracle Box Crack
kemudian ulangi langkah eksekusi dari awal
jika eksekusi berhasil di log miracle akan ada tulisan Code: 7415 (sebagai contoh) berwarna merah gunakan kode tersebut untuk membuka pola yang terkunci lihat gambar dibawah
Selesai

Demikian tutorial Cara Membuka Pola Handphone Android Mediatek yang Lupa tested by Media Cell.
untuk yang gagal paham atau masih bingung bisa dilihat versi videonya DISINI

1 komentar: